Monday, April 2, 2018

5 Destinasi Goa Gajah Ubud di Bali yang Aman dari Dampak Letusan Gunung Agung

Gunung Agung di Bali tengah mengeluarkan awan panas. Meski begitu, wisatawan masih bisa menyambangi beberapa destinasi wisata yang terbilang aman. 

Wisatawan yang berada di Bali dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas apapun di Zona Perkiraan Bahaya, serta seluruh area dalam radius 8-10 kilometer dari kawah Gunung Agung. 

Mulai dari Denpasar hingga Bali bagian selatan, berikut beberapa destinasi wisata di Pulau Dewata yang aman untuk dikunjungi wisatawan.

Ubud Ubud masih tergolong aman untuk berwisata. Anda bisa mampir ke Tegalalang untuk melihat hamparan terasering, melihat karya seni di Museum Antonio Blanco, juga trekking di Campuhan Ridge Walk. 

Pura Taman Saraswawati Ubud dengan hamparan bunga teratai berwarna merah muda spot foto yang instagramable. Monkey Forest juga tak boleh ketinggalan dikunjungi. Di sini, Anda bisa bertemu dan berinteraksi dengan puluhan monyet yang berkeliaran. 

Yang gemar berwisata olahraga, Anda bisa mencoba rafting di sepanjang Sungai Ayung. Anda juga bisa mengunjungi Pura Tirta Empul Tampaksiring dan Goa Gajah Ubud.

Nusa Penida 
Pulau Nusa Penida dikenal dengan panorama alam bawah lautnya, dengan terumbu karang yang masih alami dan beragam jenis ikan. 

Di pulau ini Anda bisa menyambangi Pantai Penida, Pantai Atuh, Pura Batumedawu, Pura Goa Giri Putri, Pura Dalem Ped, Puncak Mundi, dan beberapa sumber mata air di selatan Nusa Penida yang menawarkan pemandangan tebing sisi laut setinggi 200 meter.

Denpasar 
Denpasar yang dikenal sebagai ibu kota Provinsi Bali rupanya tak kalah ramai. Di Denpasar, Anda bisa mampir ke Monumen Perjuangan Rakyat Bali yakni di kawasan Lapangan Puputan Renon atau lebih dikenal dengan Lapangan Renon Denpasar. Di Monumen Bajra Sandhi, wisatawan akan mendapatkan gambaran miniatur Bali dari beberapa zaman. 

Pantai Sanur terletak di timur Kota Denpasar. Ada juga Pantai Padang Galak, Pantai Sindhu, Pantai Mertasari dan beberapa pantai lain. Di tempat ini juga dilengkapi dengan pasar seni yang menjual aneka kaus, baju dan pernak-pernik khas Bali. Harganya juga tidak jauh beda dengan yang dijual di pasar oleh-oleh.

Pulau Menjangan Pulau Menjangan di bagian barat Bali menyuguhkan pemandangan bawah laut yang menawan. Terletak 10 km di lepas pantai barat laut Bali, pulau kecil Menjangan merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat. 

Di sini kita bisa menemui banyak satwa langka. Anda juga bisa melakukan aktivitas bird watching. Karena keindahan alam Taman Nasional Bali Barat inilah Bali dikenal dengan sebutan 'Pulau Dewata', 'Pulau Seribu Pura', atau 'Pulau Surga'. 

Pulau Menjangan juga memiliki wall untuk diving yang disebut-sebut terbaik di Bali.

Pantai Lovina Berlokasi di bagian utara Pulau Bali, Pantai Lovina menyajikan keindahan sunrise yang cantik ditemani lumba-lumba di laut lepas. Anda bisa menyaksikannya sekitar pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Anda juga bisa snorkeling di pantai ini.

1 comment:

  1. Bali dikenal sebagai gudangnya tempat wisata karena memang ada berbagai destinasi wisata yang ada di Bali. Ada wisata pantai dan ada pula wisata Danau dan lain sebagainya. Wisatawan pun dapat memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing karena saking banyaknya tempat wisata yang ada di Bali. Bali banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Mana juga Bali pun dapat dilakukan dengan mudah karena dapat diakses melalui darat maupun udara. Masyarakat yang berada di Pulau Jawa dapat menyeberang dengan menggunakan kapal penyeberangan lalu melanjutkan perjalanan hingga Denpasar maupun lokasi lain. Apabila naik pesawat Apakah bisa turun di Bandara Ngurah Rai. Tidak perlu kuatir apabila berada di Bali karena banyak tempat penginapan sehingga bisa berwisata selama beberapa hari sekaligus. travel Jakarta Wonosari

    ReplyDelete